I made this widget at MyFlashFetish.com.

MySpace CommentsMySpace CommentsMySpace CommentsMySpace CommentsMySpace CommentsMySpace Comments
SELAMAT DATANG KE ANGGUN CANTIK ANUGERAAH TERINDAH

Script ini di sediakan oleh Famili Azam

Sabtu, 26 Disember 2009

Tips Mencegah Jerawat


Lebih baik mencegah daripada mengubati. Hal ini termasuk dalam mencegah timbulnya jerawat. Jerawat yang tumbuh di wajah dapat membuat penampilan kita menjadi kurang bagus. Selain itu, bekas jerawat biasanya tidak segera hilang dari wajah kita. Maka selain mengobati jerawat yang ada, perlu juga melakukan langkah-langkah pencegahan agar jerawat tidak mengganggu penampilan. Tips berikut merupakan beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat.
Tips mencegah timbulnya jerawat:
Bersihkan wajah.
Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah kotoran dan bakteria yang menempel di wajah. Dengan mencuci muka atau membersihkan wajah dapat menyingkirkan kotoran dan bakteria yang ada dimuka.
Singkirkan rambut dari wajah
Rambut akan menjadi kotor dan berminyak saat melakukan aktivitas sehari-hari. Bila rambut menyentuh wajah, maka kotoran tersebut dapat berpindah ke wajah dan menimbulkan jerawat.
Cuci sarung bantal secara teratur
Rambut yang kotor atau wajah yang tidak bersih dapat menyebabkan kuman dan kotoran berpindah di sarung bantal saat menggunakan bantal. Kemudian, pada saat yang lain saat wajah menempel di bantal, kotoran tersebut kembali menempel di wajah kita.
Minum 8 gelas air sehari.
Minum air secukupnya dapat membantu tubuh mengeluarkan racun dan zat tidak berguna yang ada di tubuh, sehingga dapat mengurangi risiko timbulnya jerawat.
Menggunakan masker pencegah jerawat secara teratur.
Dengan menggunakan masker madu dan limau nipis. Hal ini dapat membantu menghilangkan bakteria dan minyak di wajah.
Berikut langkah-langkah untuk membuat masker dari limau nipis:

Ambil limau nipis, perah jusnya sebanyak 1 sudu teh.
Campur jus limau nipis tadi dengan 1 sudu teh madu.
Sapukan pada wajah dan biarkan selama 30 menit.
Bilas dengan menggunakan air dingin.

Kurangi penggunaan kosmetik
Menggunakan kosmetik dapat menyumbat pori-pori wajah. Sumbatan ini membuat pori-pori tidak bernafas dengan baik. Pilihlah kosmetik dari bahan-bahan dasar air yang dapat mengurangi potensi timbulnya jerawat berbanding kosmetik yang berbahan dasar minyak.
Jangan picit jerawat yang ada.
Tangan yang kotor saat anda memegang dan memicit jerawat mengundang meningkatnya minyak dan kotoran di wajah. Saat memicit jerawat, lapisan yang ada di bawah kulit akan menjadi rusak dan berminyak menyebabkan jerawat mudah tumbuh merebak.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.